Life Event: Graduated from Bina Sarana Informatika

Yay! Akhirnya melewati fase ini. Banyak banget pengalaman dan perjalanan sebelum akhirnya lulus.
Sebelum lulus, gw sudah pernah bekerja secara professional di dua perusahaan. Pekerjaan pertama sebagai web developer selama 2 tahun di Bandung, pekerjaan yang menjadi mimpi gw sejak masih sekolah di SMK. Kemudian coba kerja ke Jakarta dengan role yang lebih general, sebagai project officer di Kibar. Pengalaman bekerja di Jakarta memberikan banyak pelajaran dan pandangan baru mengenai kehidupan dan karir yang akan terus bermanfaat buat gw.
Sebelum lulus, gw sudah pernah mencicipi bergabung di program internasional seperti Google Student Ambassador dan Global Startup Youth. Program tersebut memberikan gw akses pertemanan lebih luas, setidaknya gw sekarang punya kenalan di setiap negara ASEAN. Program Google Student Ambassador juga memberikan banyak turning points dan menambah kepercayaan diri.
Sebelum lulus, gw sudah pernah menginjakan kaki di negeri orang, meski hanya baru Malaysia dan Filipina. Dan semuanya gw dapatkan secara gratis karena ikut program-program diatas.
Sebelum lulus, akhirnya gw memutuskan untuk merintis bisnis dengan rekan. Sebuah langkah yang berani karena gw ga punya banyak modal untuk sebuah awal bisnis yang ideal. Gw semakin optimis dengan pilihan ini dan Leap Up bisa semakin berkembang. Kini Leap Up sedang mengerjakan beberapa projek keren dan team nya ada 10 termasuk gw. Tiap bulan lumayan deg-degan karena uang jajan yang harus dikeluarkan untuk 10 orang butuh effort yang ga sedikit.
Sebelum lulus, gw memutuskan untuk menikah dengan pacar zaman sekolah yang udah selama 7 tahun pacaran. Keputusan yang gw sendiri ngerasa sangat berani mengingat secara kemapanan, gw masih baru saja memulai bisnis yang pasang surutnya lebih hebat ketimbang sebelumnya menjadi karyawan.
Sebelum lulus, gw udah dapet kabar bahagian bahwa nanti di akhir tahun, gw akan segera punya bayi. Gw tahun ini akan ada tambahan jabatan: pahmud (papah muda).
Sebelum lulus, gw mendapatkan kabar yang luar biasa bikin gw senang. Yaitu gw diterima program YSEALI Academic Fellow untuk bisa kuliah selama 5 minggu di University of Connecticut di US. Bisa menginjakan kaki dan sekolah di US adalah salah satu bucket list teratas gw dan Insha Allah akan kesampean di bulan Oktober. Minta doanya dari semua.
Semoga setelah lulus ini, rezekinya semakin lancar dan bisa menikmati setiap proses yang akan hadir. Amin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *