TechLeader: The Beginning

Hari ini LeapUp untuk pertama kalinya bikin TechLeader workshop bekerja sama dengan Ganesha Pratama. Di dalam program ini ada tiga pendekatan yang dilakukan. Yaitu Technology, Leadership dan Entrepreneurship.

1. Why Technology?
Technology yg dimaksud di sini spesfik untuk digital tech dan informasi teknologi. 
Jika pada abad 19 adalah mengenai revolusi industri, electricity dan disrupting agriculture menjadi lebih canggih. Abad 20 adalah mengenai engineering, mesin-mesin yang memudahkan banyak hal keseharian kita seperti mulai adanya lemari es dan mesin cuci.

Dan abad 21 adalah era digital, eranya internet. And it’s changing everything karena semua bidang membutuhkannya. Kian hari, seseorang dengan kemampuan yang berhubungan dengan digital tech akan semakin dibutuhkan. Apapun pekerjaannya di masa depan, tetap membutuhkan pemahaman soal digital. Digital dan internet literacy menjadi kemampuan dasar seperti halnya membaca.

Technology is now and future need!

2. Why Leadership?
Beacuse success is a team work! Dalam digital tech, kita harus berkolaborasi dengan orang dengan skill set yang berbeda seperti misalnya designer dan orang marketing.

Berada di industri digital tech selain skill technologynya yang diasah, manusianya juga harus dibangung. Kita harus bisa memimpin diri kita untuk senantiasa belajar dan terus menjadi lebih baik. Dan memimpin tim juga untuk menjadi lebih baik dan berkolaborasi.

3. Why Entrepreneurship?
It’s a mindset! Entrepreneur itu selalu melihat tantangan sebagai kesempatan, paham akan resiko kegagal tapi tidak takut dan selalu bersiap untuk bangkit kembali. Mindset seperti itu dibutuhkan oleh siapapun dengan jenis pekerjaan apapun, termasuk di digital tech.

13908836_10208345462851929_8721119066206533289_o

Untuk yang sekolah di SMK atau kuliah yang jurusannya relevan dengan digital tech. Kita undang ikut TechLeader untuk sama-sama belajar. Selengkapnya http://leapup.id/techleader

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *